Women Preneur 4.0

Assalamualaikum, temen temen di sini aku akan bercerita awal masuk Women preneur sampai akhir pembelajaran. Perkenalkan nama saya,SITI NURHASANAH biasa dipanggil NUR asal dari Bandung tepatnya di kampung Pasir Honje. Saya lulusan SMK Negeri 5 Bandung Jurusan Teknik Gambar Bangunan tahun 2019. Lintas jurusan banget sebenernya ikutan WP tetapi tidak menutup kemungkinan untuk meraih mimpi dan menggapai cita-cita. Sebelum masuk WP saya kerja di PT.KFA Studio Arsitek, tetapi kerja disitu kurang nyaman karena banyak lain hal yang tidak nyaman di hati, masuk tanggal 2 Mei 2019 dan mengundurkan diri pertengahan bulan Agustus. Bulan Agustus saya cari lagi pekerjaan dapet lah di PT. Bita Utama tetapi itu hanya sampai 30 September 2019 karena proyekan yang hampir selesai, sambil nunggu ada proyekan lagi saya ditawarin sama kakak untuk ikutan program WP,akhirnya saya tertarik untuk mengikuti program Digital Marketing ini, karena sebagai generasi Milenial ini penting untuk mengetahui cara berbisnis online dengan baik dan benar. Setelah itu saya langsung mengisi biodata yang disediakan Women Preneur,nunggu satu hari langsung ada respon saya diterima untuk mengikuti program WP ini saya sangat bersyukur. Dan hari jum'at saya langsung berangkat ke condet,Jakarta Selatan untuk menginap di rumah kaka saya,naik travel Bandung-Jakarta 4 jam. Istirahat sehari besoknya saya langsung dianter ke STT Nurul Fikri Kampus A. Sesampainya di Kampus A saya langsung disuruh naik ke lantai 4 disitu saya bertemu dengan mba Indri yang akan membimbing kami dari awal sampai akhir. Awal mula masuk kamar masih malu-malu kucing tidak lama aku berkenalan dan ternyata ada juga yang dari Bandung walaupun jauh dari rumah siti sih,jadi ada temen ngobrol yang nyambung, kan yang lainnya masih belum mengerti ada yang dari Manado, Palembang,Kalimantan,Jawa Tengah,Jawa Timur,Bogor,Sukabumi,Jakarta, dan Depok. hari -hari terus berjalan dan kami semakin akrab,sudah dianggap seperti saudara sendiri. Mereka saling tolong menolong,saling menghargai satu sama lain, kami setiap harinya tahajud,membaca al ma'surat,membaca al-quran minimal 15 menit, setiap minggunya setoran hapalan, setiap hari minggu kami ikut senam bersama warga sekitar, kadang juga kami olahraga bulu tangkis, jogging, ataupun main tenis meja. Setiap malam minggu juga kami mengadakan family meeting kaya rapat rapat keluarga agar lebih akrab lagi satu sama lainnya, di family meeting juga kami suka mengadakan acara seru seruan seperti makeup dengan mata tertutup, laporan mutaba'ah pakai bahasa daerah sendiri-sendiri, dilatih berbicara bahasa Inggris juga. kami juga setiap harinya dibagi jadwal piket, piket masak,piket imam subuh,piket wc, piket lorong dan lab,piket kamar, sebelum masuk kelas kami wajib beres beres sesuai tugasnya masing masing, setelah selesai jam 8 kami masuk kelas. Di kelas kami belajar microsoft word, photo shop, video editing, sosial media, SEO, facebook ads, instagram, google bisnis, marketplace, cara beriklan di facebook ads, instagram bisnis, google maps, copy writing, wordpress, blogger, dan masih banyak pelajaran yang kami dapatkan, selain guru gurunya yang serius,ada juga yang asik dan sering bercanda, ada juga yang ngasih apresiasi seperti memberi snack scnak kecil untuk tambah semangat lagi dalam belajar. Guru-guru disini mengajarkan ada yang langsung praktek, ada juga yang materi dulu baru praktek, atau juga di sekaligusin praktek. Saya sih lebih suka yang materi sambil praktek karena ilmunya lebih mudah di dapat dan langsung diterapkan. Dan bulan akhir kami disuruh praktek langsung bisnis online Alhamdulillah sudah lumayan ramai pengunjung instagram kami, kami menjual case custom handphone,hoodie, hoodie glow in the dark, sweater, kaos, kaos custom, kaos distro, dan kami juga jual masker masker kecantikan. Jika kalian berminat silahkan mampir ke instagram kami di @millenialstore_. Pesan - pesan untuk calon peserta WP selanjutnya, sebaiknya kalian lebih belajar sungguh-sungguh lagi, karena di STT Nurul Fikri ini juga kami mendapat fasilitas yang bagus,nyaman,terus saat belajar saat guru menerangkan lebih diperhatikan lagi baik baik,boleh santai tapi tetep harus serius,nah ini pesan penting yang matanya bermasalah mint atau plus sebaiknya diperiksa terlebih dahulu, agar saat pembelajaran nyaman melihat apa yang ada di papan tulis dan di infokus, terus untuk kegiatan di asramanya tolong hargain supervaisernya ya.Terimakasih. Jika kalian minat bisa datangi langsung web kami di "https://w-preneur.com/womanpreneur/" bisa juga di https://nurulfikri.com/ Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu. #womenpreneurybmpln#womenpreneurnfcomputer#kursusdigitalmarketing#kursusdesaingrafis#kursusvideoediting#kursussosmed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar